Distro Linux Terbaik

Distro Linux Terbaik

Saya berpikir sebagian dari kamu kemungkinan sudah memakai Distro Linux Terbaik di masa lampau. Meskipun dunia Linux memang tawarkan beberapa pilihan, sebelumnya Linux benar-benar menyusahkan.

Itu penyebabnya kami sudah mempersiapkan tutorial ini untuk menolong kamu pilih distro Linux terbaik yang sesuai keperluan kamu.

Distro Linux Terbaik

Beberapa Distro Linux Terbaik bekerja lebih bagus pada satu tipe pekerjaan, sementara lainnya bagus untuk sebuah keperluan. Maka silahkan kita awali dan mendapati distro Linux yang terbaik buat kamu

Linux Mint – terbaik untuk pemula

Reputasi piranti lunak open source dan Linux bertambah tiap tahunnya, serta lebih beberapa orang belajar Linux. Untuk beberapa pemakai itu, pilih distro Linux dengan proses evaluasi yang lancar ialah yang paling penting. Keringanan pemakaian ini ialah point paling pantas yang dikenang saat mereferensikan distro Linux untuk pemula.

Baca Juga: Tempat Menyimpan Foto Secara Online

Linux Mint adalah distro Linux dengan perkembangan paling cepat. Linux Mint terus melawan Ubuntu saat tiba ke kontes reputasi. Ditambahkan lagi, Linux Mint sudah tempatkan dianya sebagai alternatif yang prima untuk mekanisme operasi Windows dengan pengalaman desktop yang nyaris prima. Argumen lain kenapa saya menyebutkan Linux Mint adalaha distro Linux terbaik untuk pemakai baru ialah kekuatannya untuk memberi pengalaman out-of-the-box ke pemakai. Yang bermakna jika kamu tak perlu habiskan beberapa waktu memasang distro dan paket saat sebelum kamu bisa menuntaskan pekerjaan riil.

Ubuntu MATE – terbaik untuk piranti keras lama

Untuk jalankan Linux pada PC yang semakin lama, saya akan mereferensikan kamu untuk memakai Ubuntu MATE. Bergantung pada opsi kamu, kamu bisa pilih dari banyak pilihan tatanan letak seperti Mutiny, Cupertino, Traditional, Notebook, Redmond, dan lain-lain. Bila kamu inginkan mekanisme yang lebih konstan, kamu bisa memakai launching Ubuntu MATE “LTS”(Long-term suport) untuk pastikan jika mesin kamu terus memperoleh penyempurnaan untuk waktu lama.

Syarat piranti keras minimal untuk Ubuntu MATE cuman 512MB. Dengan makin banyak distro mengucilkan arsitektur 32-bit, Ubuntu MATE adalah dari beberapa pilihan yang ditingkatkan secara aktif di luaran sana.

Kali Linux – terbaik untuk ethical hacking

Datang dengan beberapa ratus alat bermanfaat yang terhitung dalam kelompok yang lain seperti riset liabilitas, gempuran nirkabel, program situs, alat pemanfaatan, pengetesan stress, alat forensik, dan lain-lain. Kali Linux sebagai distro linux berdasar cabang Pengetesan Debian, sejumlah besar paket di distro di-import dari Debian repository. Belakangan ini diikuti diawalinya kerja sama di antara Offensive Security dan Cloudflare untuk pastikan jika penyempurnaan dikatakan dengan yang dapat lebih dihandalkan.

Kecuali desktop berfiturkan komplet, Kali Linux dapat diinstall di Raspberry Pi, Ordroid, Chromebook, BeagleBone, dan lain-lain. Kali Linux ada untuk hp android Android dengan kedatangan Kali NetHunter.

Manjaro – terbaik untuk bermain games

Bahkan juga ini hari, gamer mengendalikan diri tidak untuk memakai Linux. Mereka tidak bisa dituding ingat tersedianya games yang semakin sedikit untuk basis Linux. Tetapi, skenarionya sudah berbeda dalam tahun-tahun ini karena makin banyak games yang di-launching untuk Linux.

Sebelumnya banyak yang menyebutkan Steam OS sebagai opsi terbaik untuk gaming, iterasi terkini jadikan Manjaro Linux sebagai pilihan terbaik untuk gaming. Mempunyai Steam yang telah diinstall awalnya dan suport piranti keras yang baik sekali sebagai nilai lebih yang baik Manjaro. Manjaro diperlengkapi dengan alat pendeteksi piranti keras untuk bikin diagram dan keseluruhnya driver jadi terang. Bila Manjaro kedengar menyusahkan, perkenankan saya memberitahukan kamu jika Manjaro mengikutkan driver grafis yang telah diinstall awalnya untuk kartu Nvidia dan AMD. Manjaro sediakan langkah gampang untuk berpindah antara kernel Linux untuk pastikan suport piranti keras yang lebih bagus.

Sepanjang tahun-tahun ini, Manjaro yang berbasiskan Arch sudah meningkatkan pangkalan pemakai setia yang sudah pastikan jika forum-forumnya berguna untuk tiap pemakai baru.

MX Linux – Distro Linux dengan perkembangan pemakai tercepat

Walau tidak ada sistem nyata untuk menghitung perkembangan distro Linux, Distrowatch lakukan pekerjaan yang cukup bagus di dalam mencari lawatan ke daftar distribusi tertentu. Seperti data mereka, MX Linux sudah sanggup hasilkan banyak ketertarikan antara pemakai sepanjang 12 bulan akhir dan sekarang ini ada di rangking ke 1. Kamu bisa cobanya bila kamu cari mekanisme operasi komplet untuk pekerjaan setiap hari.

Debian – terbaik untuk pemrograman

Tidak dapat disangkal bukti jika sejumlah besar pemakai Linux ialah pengembang yang memakainya tiap hari untuk bikin suatu hal yang baru, atau mereka ialah fans open source. Banyak distro Linux yang rupanya pas untuk programmer seperti keperluan mereka. Mereka bisa memasang semua alat yang dibutuhkan, tapi Debian GNU / Linux kerap dianjurkan sebagai pilihan terbaik.

Cabang Testing (Testing branch) Debian mempunyai koleksi paket yang luas yang mempunyai rekam jejak untuk dites, diperbaharui, dan benar-benar kompak. Kestabilan ini memungkinkannya seorang programmer untuk jaga perubahan dengan ketenangan pemikiran. Tetapi, harus dikenang jika Debian cuman direferensikan untuk programmer yang mempunyai pengalaman bekerja dengan Linux. Bila kamu seorang pemula, kamu dianjurkan untuk memakai launching Ubuntu LTS atau distro Linux konstan yang lain yang pas dengan opsi individu kamu.

Elementary OS – Distro Linux dengan penampilan terbaik

Distro Linux yang terindah bukan persyaratan yang bisa memandang kekuatan mekanisme operasi dalam makna sesungguhnya, tapi mainkan peranan khusus setiap seorang pilih distro baru. Karena elastisitas yang dijajakan oleh ekosistem Linux, pengembang bisa membuat distro baru dan menarik. Menurut opini dan pengalaman saya, elementary OS yang berbasiskan Ubuntu ialah distro Linux paling indah yang dikenal juga karena performanya yang tidak tertandingi.

OS yang bagus untuk Windows dan macOS ini pinjam beberapa komponen design dari macOS. Datang tanpa mengikutkan banyak program standard Ubuntu, elementary OS memberi pengalaman yang enteng. Dengan lingkungan desktop “Pantheon” yang dibuat memakai perpustakaan Vala, GTK+, dan Granite, elementary OS benar-benar terpadu dengan aplikasinya seperti Plank, Epiphany, dan Scratch. Keseluruhannya, elementary OS bisa dipakai oleh pemakai eksper dan pemula untuk lakukan pekerjaan komputasi setiap hari.

Tails – terbaik untuk privacy dan anonimitas

Edward Snowden memakai distro Linux Tails untuk jalankan komunikasinya dan menelusuri situs, sebagian dari kamu kemungkinan bertanya apa argumen dibalik opsi ini. Seperti namanya “The Amnesic Incognito Live Sistem”, Tails ialah opsi terkenal untuk penelusuran situs yang aman.

Mekanisme operasi tails live bisa di-boot nyaris di semua computer memakai DVD atau USB. Distro aman berbasiskan Debian ini pastikan jika semua akses internet diminta untuk memakai jaringan Tor. Sama ini, kamu pada akhirnya tidak tinggalkan tapak jejak. Tails diperlengkapi dengan beberapa alat kriptografi yang menolong kamu mengenkripsi e-mail, file, dan pesan instant kamu.

CentOS – terbaik untuk server

Dapatkah kamu pikirkan mempersiapkan server pada distro Linux yang populer dengan ketakstabilannya atau biasanya jatuh? Jawaban atas pertanyaan ini cukup terang. Factor yang lain penting ialah suport piranti keras, keamanan, efektivitas daya, dan performa yang dimaksimalkan. Ada beberapa pilihan gratis dan berbayar untuk skenario semacam itu, dan CentOS ialah yang paling direferensikan dalam kelompok ini.

Red Hat Enterprise Linux nikmati status yang serupa di kelompok rasio perusahaan yang sama seperti yang dicicipi oleh Ubuntu di dunia desktop Linux. CentOS ialah langkah untuk ambil faedah RHEL tanpa keluarkan dana. Dalam kata lain, CentOS ialah komune yang disokong RHEL. Karena binernya cocok dengan RHEL dan repositorinya mempunyai semua piranti lunak yang sudah dicoba dan dites, kamu bisa memakainya sebagai mekanisme atau server produksi kamu. CentOS populer sebagai distro Linux untuk kepentingan umum.

Raspbian – terbaik untuk Raspberry Pi

Saat membuat komputasi bisa dijangkau oleh makin beberapa orang, Raspberry Pi sudah mainkan peranan penting dalam dasawarsa ini. Dengan cuman keluarkan $10, kamu dapat memperoleh satu papan computer untuk pencarian situs, belajar pemrograman, dan lain-lain.

Ada beberapa mekanisme operasi Linux yang bisa kamu instal pada mesin kecil kamu tapi saya, secara individu, terus balik ke Raspbian. Raspbian ialah mekanisme operasi sah Raspberry Pi Foundation yang prima untuk pemakai pemula dan eksper.

Berdasar pada mekanisme operasi Debian GNU/Linux, Raspbian datang dengan beberapa program pra-instal yang bermanfaat yang pastikan jika kamu bisa mengawali dengan selekasnya. Ingin suatu hal lainnya? Masihlah ada kembali

Bukan hanya itu. Ada beberapa kembali kelompok distribusi Linux yang ada, kamu dapat memperolehnya untuk management disk, selamatkan CD, produksi multimedia, Docker, NAS, media center, dan lain-lain. Tetapi, dalam artikel ini, saya mengendalikan diri pada kelompok terkenal.